Minggu, 03 April 2011

Budget Pesta Ultah Meriah & Sederhana


       Sebenarnya bagi kami sekeluarga “tradisi ulang tahun” bukanlah hal yang harus dirayakan. Kadang cukup hanya makan diluar atau menginap di hotel kemudian mengajak mereka untuk pergi ke tempat hiburan. Tapi untuk kali ini, namanya juga anak. Mereka kadang ingin juga merasakan ulangtahun diantara teman-temannya. Awalnya saya cukup ngeri juga melihat beberapa teman yang “adu mewah” dalam menggelar sebuah pesta. Namun, semua kembali kepada niat kami sebagai orangtua untuk membahagiakan anak. Tak perlu mewah apalagi sampai berhutang demi adu gengsi. Yang penting kami mengabadikan momen indah ulang tahunnya bersama teman-temannya.

Langkah Pertama


  • ·        Rencanakan Budget
Mulailah dengan menentukan apa yang dibutuhkan dalam pesta. Perhatikan berapa tamu yang diundang, karena ini berpengaruh kepada biaya konsumsi yang akan dikeluarkan. Dengan perencanaan yang matang, 
pengeluaran pasti akan terjaga

  •         Memilih Tema Pesta
Bila anak sudah bisa berkomunikasi menyatakan keinginannya. Tanyakan padanya apa yang diharapkan. Bila kemudian permintaannya tak bisa dipenuhi, arahkan ke alternatif lain yang sekiranya bisa diwujudkan bersama. Bagi anak yang lebih besar, bisa pula memintanya untuk membantu mendekorasi ruangan atau mengajaknya berbelanja bersama.

Langkah Kedua: Apa yang harus disiapkan?

  •         Kue Ulang Tahun dan Makanan Ringan
Bagi para tamu kecil, pasti suka menyantap nugget, pizza, kentang goreng atau spaghetti. Nah di bagian blok saya, kebetulan anak saya Sabe juga akan mengadakan ultahnya. Anda pun bisa menyimak di bagian resep untuk pizza sederhana dan membuat kue ulang tahun sendiri. Mudah, kok. Budget kita juga tetap terjaga, Bu. Ya.. itulah keunggulan membuat masakan sendiri. Murah, lebih hemat, hygenis dan bisa menjangkau lebih banyak orang untuk menikmatinya. Apalagi bila ada tetangga atau saudara yang “menyumbang” makanan. Wah, pasti benar-benar menolong, loh!
  •         Kartu Undangan
     Supaya lebih hemat, ajak si kecil untuk membuat sendiri? Yang anda butuhkan hanya kertas karton, alat tulis, pensil warna, gunting dan sedikit pernak-pernik. Namun bila akan memanfaatkan undangan digital, seperti email, telepon maupun sms, pilih kata-kata yang menarik. Selain itu anda pun bisa mengunduh gambar-gambar tokoh kartun lucu untuk membuat undangan si kecil.

  •         Dekorasi
     Dekor rumah semeriah mungkin. Gunakan karton poster, kertas krep dan aneka balon untuk hiasan pesta anak. Yang penting terkesan meriah untuk menyambut kedatangan teman-teman kecilnya di hari istimewa. Tak perlu mahal, sesuaikan dengan budget Anda, pasti akan membuat ulang tahun si kecil lebih semarak. Biasanya si kecil juga tak melihat seberapa besar pengeluaran Anda. Yang penting, rumah tampak “tak biasa” dan penuh warna, pasti mereka suka bila melihat kesemarakan ruangan pesta.

  •         Games
     Permainan yang simple seperti perayaan 17 Agustus pun bisa membuat anak senang dan tertawa sepanjang acara. Jangan lupa untuk menyediakan hadiah bagi mereka. Buat seru-seruan saja. Anak-anak langsung semangat ikut bermain meski hadiah yang didapat biasa-biasa saja.

  •       Goodie Bag
     Daripada repot berbelanja isi goodie bag. Mengapa tidak membeli paket Garudafood?  Selain terjangkau, produk yang dihasilkan juga hygenis dan hampir semuanya juga kesukaan anak-anak kita. Biasanya para Ibu jadi keasikan belanja tanpa memikirkan budget, atau mungkin malah kebingungan mau beli apa sehingga yang dibeli malah produk yang tak berkualitas dan berbahaya bagi anak-anak. Maunya ngirit malah jadi suatu pemborosan belum lagi bila produk yang dibeli tidak hygenis dan mengandung bahan makanan yang berbahaya. Ditambah dengan waktu yang terbuang percuma atau mungkin sudah sampai dirumah malah masih banyak yang kelupaan untuk dibeli? Hati-hati membelanjakan pengeluaran, Bu. Apalagi hari gini, apa-apa juga serba mahalll…..!!!
     Tenang, Bu. Kini dengan adanya paket ultah Garudafood. Anda tak hanya menghemat waktu namun juga “ongkos bensin”, karena paket tersebut bisa dipesan dan diantar sampai ke rumah anda. Plus ditambah bonus pembelian. Untuk pembelian 100 buah langsung mendapatkan topi, balon dan kartu undangan. Luar biasa, bukan?
     Selain itu, tak  Tak perlu repot membeli “tas khusus” tempat makanan kecil karena paket sudah siap bisa langsung dibagikan. Pilihannya pun beraneka macam sehingga bisa memperkirakan budget yang akan dikeluarkan


Paket Ultah Ceria

Kegembiraan yang enggak ada abisnya dengan paket Ceria!
2 Pcs LEO Keripik kentang
1 Pcs Pilus
1 Pcs Kacang Telor
1 Pcs GarudaKid
1 Pcs Gery Cokluut
1 Pcs Chocolatos
1 Pcs Gery Pasta
1 Pcs Piramid
1 Pcs Gery 'O Donut
1 Pcs Gery Salut Hazlenut
1 Pcs Gery Messes
1 Pcs Clevo
1 Pcs Okky Jelly
GRATIS Topi + Kartu Undangan
GRATIS Topi + Kartu Undangan + Balon (Minimum Order 100 Paket)

Rp. 10.000,- / paket
Minimal Order : 50



Paket Ulang Tahun Happy

Paket Ultah Happy

Paket lengkap produk GarudaFood untuk pesta yang penuh kejutan!
3 Pcs LEO Keripik Kentang
1 Pcs Pilus Kapsul
1 Pcs Pilus Sapi Panggang
1 Pcs Kacang Telur
1 Pcs GarudaKid
1 Pcs Gery Wafelatos
1 Pcs Gery Messes
1 Pcs Gery Chocolatos
1 Pcs Gery Pasta
1 Pcs Gery Salut Hazlenut
1 Pcs Gery Piramid
1 Pcs Gery 'O Donut
5 Pcs Ting-ting
1 Pcs Gery Cokluut
1 Pcs Gery Chocolate
1 Pcs Clevo
1 Pcs Koko Drink
1 Pcs Jelly Drink
GRATIS Kartu Undangan + Topi + Balon

Rp. 15.000,- / paket
Minimal Order : 50

Butuh informasi lebih lanjut saat ini juga?
Silahkan menghubungi Customer Service kami melalui :

0800 - 1 - 7289 - 77
(BEBAS PULSA)

Paket Ulang Tahun Garudafood - cs.ultahku@garudafood.co.id




Estimasi Budget Pesta Ultah si Kecil untuk 50 anak
Pelaksanaan Pesta di Rumah:
Dekorasi (kertas karton, kertas krep, balon dll)       : Rp.  50.000
Cake membuat sendiri (tepung, gula, telur dll            : Rp.  70;000,-
Makanan & minuman ringan                                      : Rp. 100.000
Paket Garuda Rp. 10.000 (50 anak)                         : Rp. 500.000
Kartu Undangan – sudah dari garuda food                 :  -
Hadiah permainan                                                   : Rp.    80.000
Jumlah Total     
                                                       : Rp. 800.000
Pelaksanaan Pesta di ‘Sekolah
Kue ulang tahun                                                      : Rp.   70.000
Paket Garudafood Rp. 10.000 (50 anak)                   : Rp.   500.000
Jumlah Total                                         : Rp.  570.000


Bila budget anda memungkinkan, bisa menambahkan souvenir. Bisa berupa alat tulis, mainan, peralatan mandi atau hunting ke pasar tradisional atau supermarket. 


Langkah Ketiga: Tempat Pesta

Pilihan pesta tentu disesuaikan dengan banyaknya tamu yang diundang dan cocok dengan budget Anda.
·       

  •      Di Rumah
     Rumah adalah tempat ternyaman bagi anak, apalagi bagi mereka yang berusia dibawah 5 tahun. Semua memang harus dipikirkan. Bagi yang mempunyai rumah berukuran kecil, tentu harus memikirkan jumlah tamu yang diundang. Selain itu perhatikan juga kondisi fisik, menyelenggarakan pesta dirumah. Kehadiran anak-anak kecil tentu membuat rumah bak “kapal pecah”. Untuk itu antisipasi dengan makanan yang sekiranya praktis dan tidak susah bagi anak-anak untuk menikmatinya. Makanan pun tidak belepotan, jatuh terinjak-injak atau tumpah. Beli minuman kemasan dan makanan yang ringan dan mengenyangkan.
     Perhatikan pula kesehatan Bunda, jangan sampai sehabis pesta malah terbaring sakit. Lebih baik, bila memang tak bisa menjalaninya sendiri, kerahkan bantuan saudara atau kerabat dekat untuk terlibat membantu memeriahkan pesta si kecil. 
  •        Di Sekolah
     Pilihan ini tentu lebih praktis. Tak perlu mendekor rumah dan membersihkan rumah setelah pesta. Cukup hanya mengajak wali kelas untuk bekerja sama di jam akhir sekolah. Waktunya pun terbilang pendek, cukup hanya 15 menit untuk berdoa bersama, menyanyi dan membagikan goodie bag. Begitu bel pulang berdering. Semuanya selesai.

  •      Di Restoran Cepat Saji
          Biasanya restoran cepat saji menawarkan berbagai paket ulang tahun dengan fasilitas area khusus pesta, paket makanan, souvenir, undangan dan goodie bag. Biasanya juga disertai fasilitas lain dan dikenakan biaya tambahan misalnya; sewa badut, MC, dokumentasi dan sebagainya. Memang praktis, namun anda harus lebih detail untuk masalah pengeluaran, jangan sampai biaya jadi membengkak. Cari informasi dengan detail sehingga tidak ada kesalahan estimasi biaya. Namun biasanya di restoran cepat saji, biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih mahal. Pastikan juga jarak rumah dan restoran tersebut, jangan sampai terlalu jauh, begitu pula teman-teman kecil yang akan diundang, usahakan agar mereka tahu tempat tersebut dan mudah menjangkaunya. Have a nice party, Mom!!!



1 komentar:

  1. makasih untuk rincian perlengkapan pesta dan budgetnya... bisa dijadikan referensi nih hehe.

    BalasHapus