Sabtu, 17 Mei 2014

Anak Generasi Platinum Sang Juara


 ASI Eksklusif, Bekal Awal Terbaik

Supaya pertumbuhannya optimal. Aku pun mengawali pemberian ASI eksklusif bagi buah hati tercinta selama 6 bulan tanpa cairan apa pun selain ASI. Beruntung, saat melahirkan Sabe dulu aku langsung room in (satu kamar dengan si bayi) sehingga bisa langsung bisa merangsang produktifitas ASI supaya keluar lebih banyak. ASI yang mengandung AA (Asam Arakhidonat) dan DHA (Asam Dokosaheksanoat) memang sumber nutrisi terbaik pada lompatan pertumbuhan otaknya, selain itu ASI membuat Sabe tak pernah sakit. Daya tahannya pun bagus begitu pula berat badan tubuhnya pun juga ideal karena ASI.



Kini… , Aku Pilih Morinaga Chil School Sebagai Pendukung Sang Juara!

Bagiku, pencapaian akademis bagi puteriku, Sabe (4 tahun) terlihat dari perkembangan imajinasi dan kreatifitas. Untuk mencapai kemajuan secara menyeluruh supaya siap menghadapi tantangan jaman, tentunya kesehatan sangatlah penting. Sabe haruslah sehat agar bisa menjalani segala aktifitasnya dengan optimal. Sebagai pendukung kegiatan hariannya, setiap hari tak lupa kuberikan susu Morinaga Chil School tiga kali sehari. Susu Morinaga Chil School yang diproduksi oleh PTKalbe adalah susu pertumbuhan,  dengan formula yang ternutrisi lengkap dan tepat. Rasanya pun juga enak sehingga Sabe pun suka meminumnya. Kandungan Laktulosa sebagai salah satu sumber Prebiotik, selain itu dilengkapi pula dengan kandungan zat gizi makro (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro (vitamin dan mineral) agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tumbuh kembangnya. Aku yakin, nutrisi yang baik tentu akan membantunya tumbuh optimal. Dengan tumbuh optimal, Sabe akan lebih peka terhadap lingkungannya. Karena kebaikan dari susu Morinaga Chil School, aku pun tak ragu-ragu memberikan dukungan sebagai brand Merek Terkenal . Ayo buat para ibu-ibu yang belum mendukung, bisa juga segera memberikan dukungannya sekarang juga di http://bit.ly/VoteMorinaga. Ada hadiah lunch box exclusive Morinaga untuk 10.000 voter pertama, loh! 





Aku yakin, buah hati akan tumbuh menjadi anak sehat dan cerdas tak lepas dari peran orangtua untuk mengupayakannya.  Bila kecerdasannya telah berkembang sempurna, kemungkinan anak meraih sukses di masa depannya tentu terbuka lebar apalagi jika dia dilatih untuk meningkatkan kecerdasannya berdasarkan bakat dan minat yang dimilikinya.
Sabe memang anak yang aktif, bahkan tak ada kata lelah baginya saat bermain-main.  Tugasku hanyalah mengawasinya agar dia terhindar dari bahaya (kabel listrik, pisau tajam, cairan kimia, api dan sebagainya) namun dalam proses stimulasi ini, aku pun berusaha menghindari menakuti, mengancam, menekan dan membuat anak cemas karena dalam suasana negative, dia pun nantinya akan tumbuh tidak percaya diri dan penuh rasa takut. Selama ini, kubiarkan saja Sabe menikmati proses belajarnya, demikian bila melakukan kesalahan, Sabe bisa diberitahu baik-baik tanpa perlu dibentak. 





Pada usia 4 tahun seperti sekarang ini, dia memang terlihat kritis, sangat selalu ingin tahu, pasti dia akan bertanya, “Mengapa?”. Pertanyaannya pun  memaksaku untuk memberikan alasan atau penjelasan yang logis sesuai dengan pola pikir anak seusianya.

Rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya senang bereksplorasi dengan lingkungannya. Supaya dia selalu bersemangat maka kuberikan kalimat positif berupa pujian dan dukungan. Sepertinya respon positif membuatnya nyaman dan senang hati sehingga mendorongnya untuk lebih semangat melakukan eksplorasi-eksplorasi yang lain. Ketidaktakutan untuk mencoba hal-hal baru, membentuk pribadinya sebagai anak yang berani untuk tampil dan selalu berpembawaan ceria. Hal itu dibuktikannya saat ada event lomba busana Kartini di sekolahnya. Awalnya, ragu juga apakah Sabe bisa berjalan di catwalk dengan dilihat banyak orang seperti itu. Maklum, ini pengalaman pertama baginya.  Rasanya surprise banget saat Sabe bisa memahami instruksi gurunya agar berjalan lemah gemulai serta memberi salam untuk para dewan juri. Benar-benar aku tak menyangka ketika Sabe menjadi sebagai juara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar